You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Sirnajaya

Kec. Cisurupan, Kab. Garut, Prov. Jawa Barat

Pemb. Jalan Usaha Tani Kp. Ciela RW. 03


Pemb. Jalan Usaha Tani Kp. Ciela RW. 03

SIRNAJAYA – Dalam meningkatkan kelancaran akses masyarakat untuk menunjang perekonomian di Desa  Sirnajaya Kecamatan Cisurupan Kabupaten Garut, Pemerintah Desa (Pemdes) Sirnajaya menggenjot pembangunan infrastruktur disetiap lokasi khususnya wilayah perkebunan untuk menunjang perekonomian para petani agar mudah diakses.

Berbagai pembangunan yang dibiayai oleh program Dana Desa (DD), yang pemberdayaan nya yang selalu mengutamakan masyarakat desa tersebut melakukan pengecoran jalan menuju Perkebunan yang merupakan akses jalan ke perekbunan warga tersebut karena mayoritas warga desa sirnajaya adalah petani dan buruh tani.

Kegiatan pekerjaan ini dengan Tim Pengelola Kegiatan Barang dan Jasa dan masyarakat, baik tingkat RT maupun RW, sehingga pekerjaannya sangat bermanfaat untuk masyarakat, pembangunan insfratruktur jalan sepanjang 250 meter rampung sabtu (9/04/2021).

Pengecoran jalan ini bertujuan agar nantinya akan berfungsi untuk mempermudah akses jalan warga untuk pertanian, memperlancar aktivitas warga dan antar desa. Setelah akses jalannya membaik, maka aktivitas warga pun menjadi lancar. Sebab, akses jalan menjadi faktor penting dalam distribusi hasil pertanian dan menjadi urat nadi perekonomian masyarakat di Desa Mandong.

Sementara terkait pembangunan infrastruktur, yang menggunakan Dana Desa (DD) tahun 2021 ini, saat ini pihak pemerintah desa Sirnajaya memfokuskan pada pembangunan Desa

Menurutnya, pembangunan insfratruktur desa memang saat ini belum maksimal, lantaran keterbatasan anggaran. Oleh karenannya, pembangunan dilakukan secara bertahap.

Karna segala aktivitas masyarakat dalam sektor ekonomi itu tentu membutuhkan pembangunan infrastruktur yang memadai. Salah satunya yakni akses jalan. Keberadaan jalan desa dan jalan lingkungan yang layak tentu akan berdampak pada kelancaran transportasi dan perekonomian khususnya warga desa Sirnajaya dan masyarakat pada umumnya.

Bagikan artikel ini:
Komentar